Definisi nilai dan kepuasan pelanggan


Nilai dan kepuasan terdiri dari:

  • Nilai yang diterima pelanggan (customer delivered value) adalah selisih antara total customer value dengan total customer cost.
  • Total customer value adalah kumpulan manfaat yang diharapkan diperoleh pelanggan dari produk atau jasa tertentu.
  • Total customer cost adalah kumpulan pengorbanan yang diperkirakan pelanggan akan terjadi dalam mengevaluasi, memperoleh dan menggunakan produk atau jasa tersebut.

Kepuasan pelanggan adalah perasaan senang atau kecewa pelanggan yang berasal dari perbandingan antara kesannya terhadap kinerja (hasil) suatu produk dengan harapan-harapannya.

About these ads

5 responses to “Definisi nilai dan kepuasan pelanggan

  1. sori boss..tau ga definisinya di kutip dari siapa??

  2. thankz sanqat m.bantu sekali artikel x..

  3. ops…. terima kasih, artikelnya sangat membantu

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s