Perencanaan Strategis orientasi Pasar


Perencanaan strategis yang berorientasi pasar adalah proses manajerial  untuk mengembangkan dan menjaga agar tujuan, keahlian dan sumber daya organisasi sesuai dengan peluang pasar yang berubah.

Tujuan perencanaan strategis adalah untuk membentuk dan menyempurnakan usaha dan produk perusahaan sehingga memenuhi target laba dan pertumbuhan.

Perencanaan strategis memerlukan 3 kegiatan kunci:

  1. Perlunya mengelola usaha perusahaan sebagai suatu portofolio invenstasi.
  2. Perlunya pengevaluasian secara dengan mempertimbangkan tingkat pertumbuhan pasar dan posisi usaha terhadap pasar.
  3. Harus mengembangkan rencara strategis tiap usaha sebagai sebuah rencana permainan untuk jangka panjang.
About these ads

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s