5 Peran dalam keputusan pembelian


Terdapat lima peran yang dimainkan orang dalam mengambil sebuah keputusan pembelian, yaitu:

  • Pencetus, orang yang pertama kali mengusulkan gagasan untuk membeli produk atau jasa.
  • Pemberi pengaruh, seseorang dengan pandangan atau saran yang mempengaruhi keputusan.
  • Pengambil keputusan, seseorang yang memutuskan setiap komponen dari suatu keputusan pembelian – apakah akan membeli atau tidak membeli.
  • Pembeli, orang yang melakukan pembelian yang sesungguhnya.
  • Pemakai, seseorang yang mengkonsumsi atau menggunakan produk atau jasa yang bersangkutan.
About these ads

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s