Faktor internal dalam keberhasilan strategi


Faktor-faktor internal yang harus dimasukkan demi keberhasilan strategi :

  • Proses-proses bisnis: Proses yang menggambarkan bagaimana pekerjaan dilakukan, baik proses yang ber-interface dengan para pelanggan dan pemasok, maupun proses yang lebih terfokus pda kepentingan internal.
  • Tujuan: Ukuran sukses finansial dan non finansial bertolak dari strategi yang dipancarkan ke seluruh organisasi, yang mendukung penilaian terhadap performa tim dan individual.
  • Kemampuan manusia: Ketrampilan dan pengetahuan dari angkatan kerja.
  • Struktur organisasi: Pengelompokan tanggung jawab dan hierarkhi berdasarkan fungsi, pelanggan, produk maupun proses.
  • Manajemen informasi/ pengetahuan: Data yng dihimpun, dianalisis, disebarkan dan diaplikasikan untuk mendukung penciptaan nilai oleh organisasi.
  • Budaya: Efek gabungan dari perilaku, nilai-nilai, warisan, pola pikir, dan hubu-ngannya serta caranya semua ini ditanamkan dalam suatu organisasi dan bagaimana performanya?
About these ads

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s