Konsep dasar dalam pemasaran


Beberapa konsep dasar (inti) di dalam pemasaran yang perlu kita ketahui adalah:

Kebutuhan (needs) adalah ketidakberadaan beberapa kepuasan dasar manusia.

Keinginan (wants) adalah hasrat akan pemuas kebutuhan yang spesifik.

Permintaan (demands) adalah keinginan akan produk spesifik yang didukung oleh kemampuan dan ketersediaan untuk membelinya.

Produk (barang/jasa) adalah segala sesuatu yang dapat ditawarkan untuk memuaskan suatu kebutuhan dan keinginan.

Pertukaran dan transaksi adalah tindakan untuk memperoleh barang/jasa yang dikehendaki dari seseorang dengan menawarkan sesuatu sebagai imbalan.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s