3 Faktor utama yang timbulkan kritik atau ketidakpuasan


Menurut Thompson, ada 3 faktor utama yang sering menimbulkan kritik atau ketidakpuasan terhadap sistem pelayanan sipil dan praktek management SDM. Faktor tersebut adalah :

  1. Competing values (Nilai-nilai yang bersaing), ada 5 nilai yang bersaing,diantaranya adalah: a) Instrumental goals, b) Merit, c) Political responsiveness, d) Social equity, dan e) Employee right and well-being.
  2. Uncertainty (Ketidakpastian), ini dapat mencetuskan ketidakpuasan dan dapat mempertinggi resiko serta akan membuahkan kegagalan. Hal ini disebabkan karena tidak adanya nilai indikator untuk pencapaian tujuan.
  3. Political culture (Budaya politik), budaya politik yang bersifat skeptis mengenai kinerja sektor publik hanya meningkatkan pesimisme. Ini dikarenakan banyaknya pejabat yang melakukan praktek yang hanya mendatangkan keuntungan bagi sektor swasta tetapi tidak mendatangkan hasil yang diinginkan bagi management publik.

One response to “3 Faktor utama yang timbulkan kritik atau ketidakpuasan

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s