3 kunci keberhasilan untuk bentuk aliansi


Terdapat 3 kunci keberhasilan untuk dapat menciptakan aliansi yang berhasil, yaitu:

  1. Kecocokan strategi, sebelum melakukan aliansi ada baiknya perusahaan-perusahaan mengevaluasi kemampuan inti masing-masing serta melihat kekurangan yang bisa dipenuhi oleh mitra kerjanya.
  2. Penekanan jangka panjang, perusahaan perlu melihat tujuan jangka panjang dari masing-masing perusahaan dari pada sekedar penghematan biaya sesaat.
  3. Fleksibilitas, aliansi ini akan dapat langgeng dan bertahan lama bilamana masing-masing perusahaan dalam aliansi tersebut bersifat fleksibel.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s