8 alasan strategis untuk aliansi


Terdapat 8 alasan strategis untuk melakukan aliansi, yakni (Jose Collazo):

  1. Memenuhi kekurangan dalam pasar yang ada dan basis teknologi.
  2. Mengubah kelebihan kapasitas produksi menjadi laba.
  3. Mengurangi resiko dan biaya memasuki pasar baru.
  4. Mempercepat pengenalan produk.
  5. Menciptakan skala ekonomis.
  6. Mengatasi hambatan hukum dan perdagangan.
  7. Memperluas lingkup operasi yang ada.
  8. Mengurangi biaya-biaya untuk keluar saat menjual / melepas operasi. 

 

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s