5 jenis situasi pemasaran saat kini


Ada 5 jenis situasi yang mempengaruhi pemasaran saat ini. Situasi tersebut adalah:

  1. Situasi pasar, dimana dalam hal ini mencakup kondisi dan situasi pasar sasaran, ukuran dan pertumbuhan pasar, segmen dan geografis, kebutuhan, persepsi, dan kecenderungan perilaku pembeli.  
  2. Situasi produk, hal ini mencakup penjualan, harga, marjin kontribusi, laba bersih dan analisa produk.
  3. Situasi persaingan, ini mencakup identifikasi pesaing utama, pesaing pengikut yang digambarkan dengan ukuran, sasaran, pangsa pasar, kualitas produk, strategi pemasaran dan karakteristik lainnya. 
  4. Situasi distribusi, ini adalah bentuk penyajian data dari ukuran dan kepentingan setiap saluran distribusi.  
  5. Situasi lingkungan makro, ini menggambarkan kecenderungan dari lingkungan makro yang luas, demografi, perekonomian, teknologi, politik, hukum, sosio budaya dan lainnya. 

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s