Apa itu strategi …. ?


Strategi adalah kerangka pilihan-pilihan yang menentukan sifat dan arah tujuan suatu organisasi. Yang mana dapat dijabarkan sebagai berikut:

  • Kerangka (framework), dimana secara keseluruhan membentuk batasan / parameteryang mendefinisikan lingkup kegiatan usaha / bisnis, kekuasaan suatu organisasi, keunggulan kompetitif yang diidentifikasikan dan kepentingan pemilik perusahaan/pemegang saham/perusahaan induk.
  • Pilihan (choices), ini dibuat berdasarkan ketiga dimensi organisasi yaitu: a)produk dan jasa yang ditawarkan; b) pasar (pelanggan, pemasok, geografi) yang akan dilayani, dan c) kemampuan kunci yang digunakan harus dapat membawa produk dan jasa tadi ke pasar.
  • Sifat (nature) organisasi, adalah apa yang menjadi teladan dan apa yang digambarkan oleh watak serta apa yang membuat bentuknya terlihat.
  • Arah tujuan (direction), merupakan perjalanan organisasi yang mencakup pengambilan keputusan terhadap pilihan atas produk dan jasa di masa mendatang, dan pelanggan (pasar) di masa depan.

One response to “Apa itu strategi …. ?

  1. strategi distribusi contohnya kyk gmn mas??

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s