Pengertian dan tugas manager


Yang dimaksud dengan manager adalah orang atau seseorang yang harus mampu membuat orang-orang dalam organisasi yang berbagai karakteristik, latar belakang budaya, akan tetapi memiliki ciri yang sesuai dengan tujuan (goals) dan teknologi (technology).

Dan tugas seorang manager adalah bagaimana mengintegrasikan berbagai macam variabel (karakteristik, budaya, pendidikan dan lain sebagainya) kedalam suatu tujuan organisasi yang sama dengan cara melakukan mekanisme penyesuaian.

Adapun mekanisme yang diperlukan untuk menyatukan variabel diatas adalah sebagai berikut:

  • Pengarahan (direction) yang mencakup pembuatan keputusan, kebijaksanaan, supervisi, dan lain-lain.
  • Rancangan organisasi dan pekerjaan.
  • Seleksi, pelatihan, penilaian, dan pengembangan.
  • Sistem komunikasi dan pengendalian.
  • Sistem reward.
About these ads

21 responses to “Pengertian dan tugas manager

  1. Pingback: PENGERTIAN MANAJEMEN DAN MANAGER | lelifitriani

  2. Pingback: lelifitriani

  3. Pingback: PENGERTIAN MANAJEMEN DAN MANAGER | seismika Isnawati Jaenudin

  4. Pingback: Kreteria Manager Proyek Yang Baik | Bayu106's Blog

  5. Pingback: Kriteria Manager Proyek yang Baik | Winda53's Zone

  6. resiko tinggi, tapi patut di coba.!!

  7. mudah. . Tapi penuh tantangan. Sy Coba

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s