Kamar tamu


Selamat Datang di ruang tamu Belajar Management.  Silahkan sharing cerita anda atau kasus anda seputar management atau ide-ide management anda. Terima kasih.

6 responses to “Kamar tamu

  1. lukman hakim

    penghitungan gaji memang adalah hal yang sangat sensitif karena berpengaruh terhadap kuantitas pekerjaan. namun menurut saya penghitungan gaji dapat dilihat dari seberapa besar tanggung jawab yang dipegang artinya otak itu lebih mahal daripada otot, otot pegal dapat dihilangkan dengan istirahat, tetapi bila otak yang pegal bisa menimbulkan steres

  2. Trima kasih atas sarannya.

  3. Henky Hendrawan

    Bp Prayotomo,
    Memang idealnya harus ada perbedaan upah bilamana ditinjau dari segi jam kerja. Akan tetapi banyak bahan pertimbangan yang menjadi ukuran bagi pimpinan anda.
    Bisa dari segi kuantitas kerja (maksud saya adalah banyaknya item kerja) atau pun kualitas pekerjaan tersebut. Dan juga hal eksternal yang dapat dijadikan pertimbangan ukuran penilaian upah kerja.
    Ada baiknya bapak berkonsultasi dengan HR Manager/ Pimpinan bapak tentang hal ini. Disamping itu mungkin bapak perlu browsing atau cari tahu tentang sistem penggajian di usaha peternakan. Sehingga bapak mempunyai gambaran tentang sistem gaji.
    Semoga saran ini dapat menjawab permasalahan bapak.

  4. Saya bekerja di Instansi pendidikan yang memiliki Unit pendukung pemeliharaan ternak. Masalah yang saya hadapi adalah perbedaan jam kerja & rutinitas kerja dengan teman sejawat. Unit kami bekerja penuh, tanpa libur karena berkaitan dengan ternak akan tetapi upah yang diberikan khususnya pada tenaga kerja lapang tidak beda dengan admin & rekan kerja lainnya sehingga menimbulkan kesenjangan yang mengakibatkan kinerja tenaga lapang menurun. Mohon saran, trima kasih.

Leave a comment