3 jenis pengendalian pemasaran


Terdapat 3 jenis pengendalian yang dapat dilakukan dalam pemasaran sebagai feedback. Ketiga jenis tersebut adalah:

  • Pengendalian rencana tahunan adalah tugas untuk memastikan perusahaan telah mencapai sasaran penjualan, laba dan sasaran lainnya dimana dilakukan dengan cara menyatakan sasaran yang terdefinisi, ukuran kinerja, menentukan penyebab kegagalan, dan memilih tindakan perbaikan antara sasaran dan kinerja.
  • Pengendalian profitabilitas adalah tugas pengukuran profitabilitas aktual dari berbagai produk, kelompok pelanggan, saluran distribusi, dan besarnya pesanan, sehingga diperlukan analisa profitabilitas pemasaran.
  • Pengendalian strategis merupakan tugas untuk mengevaluasi apakah strategi pemasaran sesuai dengan kondisi pasar saat ini, sehingga diperlukan suatu alat yaitu audit pemasaran.

2 responses to “3 jenis pengendalian pemasaran

  1. Pingback: Pengertian Globalisasi Bisnis | sriratini

  2. Pingback: GLOBALISASI BISNIS – Tugas Kampus

Leave a comment