Definisi nilai dan kepuasan pelanggan


Nilai dan kepuasan terdiri dari:

  • Nilai yang diterima pelanggan (customer delivered value) adalah selisih antara total customer value dengan total customer cost.
  • Total customer value adalah kumpulan manfaat yang diharapkan diperoleh pelanggan dari produk atau jasa tertentu.
  • Total customer cost adalah kumpulan pengorbanan yang diperkirakan pelanggan akan terjadi dalam mengevaluasi, memperoleh dan menggunakan produk atau jasa tersebut.

Kepuasan pelanggan adalah perasaan senang atau kecewa pelanggan yang berasal dari perbandingan antara kesannya terhadap kinerja (hasil) suatu produk dengan harapan-harapannya.

8 responses to “Definisi nilai dan kepuasan pelanggan

  1. Pingback: √ Kenali 4 Strategi Kebutuhan Konsumen – Blog Ilmu Pengetahuan

  2. Pingback: Kenali 4 Strategi Kebutuhan Konsumen

  3. Postnya membantu saya. Tapi, terlalu singkat min. Boleh min, jomwalking ke blog saya http://www.snowlife-elisa.com

  4. sori boss..tau ga definisinya di kutip dari siapa??

  5. thankz sanqat m.bantu sekali artikel x..

  6. ops…. terima kasih, artikelnya sangat membantu

Leave a comment