4 Tingkat persaingan


Terdapat 4 jenis tingkat persaingan berdasarkan tingkat substitusi produk:

  • Persaingan merek, ini terjadi apabila suatu perusahaan menganggap para pesaingnya adalah perusahaan lain yang menawarkan produk dan jasa yang serupa pada pelanggan yang sama dengan harga yang sama.
  • Persaingan industri, hal ini terjadi apabila suatu perusahaan menganggap para pesaingnya adalah semua perusahaan yang membuat produk atau kelas produk yang sama.
  • Persaingan bentuk, ini terjadi apabila suatu perusahaan menganggap para pesaingnya adalah semua perusahaan yang memproduksi produk yang memberikan jasa yang sama.
  • Persaingan generik, ini terjadi apabila suatu perusahaan menganggap para pesaingnya adalah semua perusahaan yang bersaing untuk mendapatkan nilai uang dari konsumen yang sama.
Reblog this post [with Zemanta]

One response to “4 Tingkat persaingan

  1. boleh saya tanya ahli merek mana yang mengemukakan teori ini. untuk kepentingan skripsi saya.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s