5 Unsur membentuk misi perusahaan


Untuk membentuk sebuah misi dalam perusahaan diperlukan lima unsur,yaitu:

  1. Sejarah, setiap perusahaan mempunyai sejarah tujuan, kebijakan dan keberhasilan. Organisasi tidak boleh melangkah jauh dari sejarahnya.
  2. Preferensi masa kini dari pemilik dan management, perusahaan juga tak lepas dari preferensi pemilik serta BOD akan masa kini dan mendatang.
  3. Lingkungan pasar, kondisi pasar yang sering berubah akan mempengaruhi pembentukan misi dari perusahaan.
  4. Sumber daya, kondisi sumber daya (baik sumber daya manusia maupun sumber daya perangkat) yang ada merupakan aset yang berharga untuk dapat membangun misi perusahaan.
  5. Kompetensi yang membedakan, kemampuan kompetensi yang dijadikan unggulan akan membentuk misi dari sebuah perusahaan.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s